Loading

LAKBAN / OPP TAPE MURAH DAN KUAT

Wednesday, March 27, 2013

Jangan Menunda Kesuksesan



Sukses adalah hak setiap orang tapi sayangnya tidak semua orang bisa meraihnya. Sukses itu hak bagi mereka yang mau berjuang untuk meraihnya. Ibarat piala, sukses akan diberikan kepada mereka yang sampai di garis finish. Untuk mencapai garis itu, kita harus menempuh perjalanan yang panjang dengan rute menantang.
Orang yang belum sukses bukan berarti tidak bisa sukses. Mereka dengan sadar atau tidak seringkali menunda kesuksesan yang seharusnya bisa mereka dapatkan. Ada beberapa perbuatan yang bisa menunda kesuksesan yaitu:

1. Menunda tindakan.
Banyak orang yang sering menunda-nunda apa yang seharusnya bisa dikerjakan hari ini. Bahkan ini sudah menjadi kebiasaan bagi sebagian orang. Mereka akan mengerjakan sesuatu jika sudah mendekati deadline atau batas waktu. Kebiasaan mengerjakan sesuatu dengan waktu yang sudah mepet ini sangat merugikan. Hasil pekerjaan yang dikerjakan dengan waktu terbatas biasanya akan kurang bagus karena terlalu terburu-buru. Tidak maksimal dan bisa asal selesai saja.
Begitu juga dengan pelajar dan mahasiswa yang belajar kalau mau ujian saja. Itupun belajarnya terkadang hanya dalam waktu semalam. Apa yang bisa mereka dapatkan? Apa bisa menyerap pelajaran dalam satu semester  dalam waktu sebentar?
Sukses anda akan terus tertunda selama anda terus menunda untuk bertindak. Lakukan apa yang harus anda lakukan hari ini.
2. Tidak punya prioritas
Apa yang harus dilakukan itu banyak sementara waktu yang tersedia terbatas. Lakukanlah segala sesuatu dengan menentukan prioritas, mana yang harus didahulukan. Orang sukses akan membuat prioritas dengan mengerjakan sesuatu yang bisa menunjang kesuksesan. Jika ingin sukses di bidang bisnis maka prioritaskan kegiatan bisnis anda. Bila anda ingin berhasil menjadi pelajar, tugas utama anda adalah belajar.
Orang yang menunda kesuksesan tidak punya prioritas dalam hidupnya. Tidak agenda atau jadwal harian, mingguan, bulanan atau tahunan apa yang harus dilakukan. Hidup mereka katanya seperti air mengalir, terbawa arus dan terpontang panting. Tidak jelas arahnya. Terkadang hanya mengikuti kemauan orang-orang terdekat saja.
3. Lebih suka santai
Orang yang menunda kesuksesan lebih banyak waktu berisitirahatnya daripada bekerja untuk meraih sukses. Mungkin jalannya cuma 15 menit tapi istirahatnya 1 jam. Jalan menuju sukses memang panjang dan berliku. Jadi perlu konsisten dan komitmen. Jangan banyak berhenti nanti malas untuk bangkit lagi dan melanjutkan perjalanan.
Mereka yang belum sukses bisa jadi karena lebih senang bersantai dan berhura-hura. Tanpa mau bekerja keras dan cerdas. Bekerja atau belajar hanya sekedarnya saja. Mungkin hanya sekedar menggugurkan kewajiban. Sikap santai dan membuang waktu akan membuat anda tertinggal.
Jangan tunda lagi kesuksesan anda. Sukses adalah hak kita semua.

0 comments:

Click Button Below to Save As PDF

Pertumbuhan PDB per kapita (% tahunan)

Template by : kendhin x-template.blogspot.com