Loading

LAKBAN / OPP TAPE MURAH DAN KUAT

Friday, August 23, 2013

Mengungkap Sisi Lain CEO Apple

Ayunda W Savitri - Okezone


CALIFORNIA – Chief Operating Officer (COO) Facebook, Sheryl Sandberg mengatakan, CEO Apple Tim Cook adalah orang yang rendah hati dan bijaksana. Di matanya, Cook merupakan seorang teman yang baik.

Hal itu terungkap ketika Sandberg ditunjuk sebagai COO di raksasa jejaring sosial besutan Mark Zuckerberg untuk kali pertamanya. Karenanya, ia pun banyak berkonsultasi kepada Cook yang sudah lebih dulu “akrab” di posisi itu. 

“Dia menjelaskan seputar tugas sebagai seorang COO kepada saya, yaitu melakukan hal-hal yang Mark (pendiri Facebook) tidak ingin fokus dalam jumlah besar,” tutur Sandberg kepada Reuters, sebagaimana dikutip dari Softpedia, Jumat (23/8/2013).


“Itulah yang dia lakukan dengan Jobs. Di samping itu, Cook juga menjelaskan bahwa pekerjaan itu bersifat dinamis dari waktu ke waktu. Sehingga, saya harus siap untuk itu,” lanjutnya.
Akan tetapi, siapa sangka jika pria yang memiliki nama lengkap Timothy D Cook ini juga sedingin es dan sulit ditebak.

“Hampir dalam setiap pertemuan, secara tenang Cook duduk diam dengan posisi tangan terlipat di depan dadanya. Setiap perubahan goyangan pada kursinya menandakan sesuatu. Ketika ia hanya sekadar mendengarkan, maka tidak ada perubahan kecepatan goyangannya,” ungkap salah satu karyawan Apple.

Tidak banyak ekspresi yang bisa dibaca dari wajahnya, tetapi sekalinya Cook mengeluarkan pernyataan bisa langsung ‘menusuk’ peserta rapat. Kalimat seperti “Saya tidak merasa itu cukup baik” kerap dilontarkannya bila ia kurang merasa ‘sreg’.

Sebagaimana diketahui, setelah Steve Jobs tutup usia, posisinya digantikan oleh Timothy D Cook. Para petinggi Apple memilihnya karena Cook dinilai memiliki reputasi yang baik selama bekerja dengan Jobs dan mampu menjalankan roda perusahaan untuk terus berkembang.

Akan tetapi, beberapa waktu terakhir ini jajaran dewan direksi produsen iPhone terus mendorong Cook untuk dapat menghadirkan produk dengan inovasi terbaru. Sebab, mereka semakin khawatir dengan kecepatan perusahaan di bawah kepemimpinannya yang dianggap lamban.

Meski demikian, CEO Walt Disney Co Bob Iger yang menempati salah satu posisi direktur Apple mengatakan bahwa Cook adalah pemimpin yang kuat, sehingga akan bisa melalui masa-masa keras ini dengan baik. Terlebih, cara pendekatan yang ia gunakan dalam memecahkan masalah jauh lebih baik dibanding Jobs. (amr)

0 comments:

Click Button Below to Save As PDF

Pertumbuhan PDB per kapita (% tahunan)

Template by : kendhin x-template.blogspot.com